Jumat, 24 Maret 2017

Review Film Korea: Fabricated City




Judul: Fabricated City
Genre: Action, Crime
Sutradara: Park Kwang Hyun
Penulis Naskah: Park Kwang Hyun
Pemain: Ji Chang Wook, Shim Eun Kyung, Oh Jung Se, Kim Sang Ho, Kim Ki Cheon, Ahn Jae Hong, Kim Min Kyo.

Dendam menjadi kejahatan paling krusial karena aksi pembalasannya hanya terselesaikan dengan mati. Penyalurannya menjadi minat untuk para pembisnis didukung dengan bantuan hacker yang menjadikan media sosial sebagai tidak adanya batasan yang tidak diketahui. Aktivitas yang tercantum di media sosial itulah yang menjadi sasaran manis hacker untuk ikut masuk ke dunia nyata tanpa disadari oleh orang sekitarnya.

Fabricated City bercerita tentang pengangguran dari atlet taekwondo Kwon Yu (Ji Chang Wook) yang sehari-hari menghabiskan waktunya di warnet. Di dunia nyata memang Kwon Yu adalah pengangguran, akan tetapi di dunia maya, khususnya dunia game virtual, Kwon Yu merupakan sosok yang hebat. Mengapa? Karena Kwon Yu merupakan captain, dan seringkali ia harus mati dan berkorban demi menyelamatkan anak buahnya sekaligus menuntaskan misi game virtual tersebut. Suatu ketika, Kwon Yu dijebak dan tidak bisa mengelak karena bukti-bukti yang disampaikan, bahwa ia adalah seorang pembunuh dan pemerkosa.

Mengangkat tema action, penuh darah, penderitaan dan misteri yang harus dipecahkan, film ini tidak bisa dilewatkan begitu saja, alurnya walaupun lambat tapi sangat menarik, apa yang disuguhkan sanggup membuat was-was. Apalagi, ada scene yang memperlihatkan bagaimana Kwon Yu diperlakukan tidak adil di penjara yang penuh kekerasan didalamnya. Dendam akibat disalahgunakan, membuat Kwon Yu berusaha mencari bukti yang sebenarnya, dan disitulah ia harus menyadari siapa dan bagaimana musuh yang harus ia lawan?

MENGAPA KAMU HARUS MENONTON FABRICATED CITY?

1. Aktor Ji Chang Wook


Ji Chang Wook baru saja merampungkan dramanya bersama Yoona, yaitu K2 yang mendapat sambutan tinggi. Peran yang didapati Ji Chang Wook sebelumnya masih berurusan dengan action, dan memang nggak aneh kalau Ji Chang Wook terus berurusan dengan perkelahian dan pistol atau pisau yang menemaninya. Usut punya usut, film ini syutingnya dimulai dari tahun 2015, cukup lama prosesnya sampai kemudian baru bisa release film ini. Akting Ji Chang Wook nggak perlu diragui lagi, apalagi peran pendukung lainnya yang juga terkenal bisa membuat cerita ini benar-benar hidup sekaligus menegangkan!

           2. Tema Cyber Crime


Wah! Siapa yang nggak takjub dengan masalah serumet ini? Masalahnya, cyber crime ini nggak main-main karena berurusan dengan teknologi dan media sosial yang sering kita gunakan. Bagaimana detail-detail yang disampaikan di film ini juga dapat membuat decak kagum. Kalau kamu nonton drama K2 dimana disitu dia punya cermin ajaib, di film ini sang musuh pun juga punya, tetapi menurut saya seremnya kurang lebih sama tetapi lebih serem lagi di film ini. Karena di film ini, media sosial benar-benar menjadikan kita tidak mempunyai batasan apapun!

           3. Plot Twist


Mungkin sebagian dari kamu merasa nggak asing dengan tema yang sama seperti Fabricated City, tapi apa yang menjadi bom di film ini memang benar-benar nggak terduga. Kamu nggak akan tau kalau si musuh ini siapa, alasannya apa, dan kenapa harus Kwon Yu yang terseret? Segala spekulasi yang udah tertanam dikepala, bisa-bisa hilang begitu saja.

           4. Full Action


Untungnya film ini benar-benar konsisten, tidak ada romance didalamnya, tapi perasaan sayang tiap pemainnya dapat terlihat sendiri tanpa adegan atau tingkah laku yang harus aneh-aneh. Perkelahian dan cara Kwon Yu membela teman-temannya juga patut diacungi jempol. Apalagi adegan saat Kwon Yu harus melawan saat lampu mati. Visualisasinya keren!

           5. Persahabatan di Dunia Maya


Berbagai karakter, gender, ataupun hal lainnya bisa menyatu hanya karena memiliki hobi yang sama. Di film ini, mereka sama-sama bermain di game virtual, dan pada akhirnya mereka bertemu di kehidupan nyata demi membantu Kwon Yu. Mereka juga nggak peduli bahwa kegemaran mereka membuat hidup mereka seperti di game yang mereka mainkan.  

             Rate : 4/5 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar