Selasa, 10 Januari 2017

Review Film: My Annoying Brother (Hyeong)




Judul: My Annoying Brother
Genre: Drama
Sutradara: Kwon Soo Kyung
Penulis Naskah: Yoo Young A
Pemain: Cho Jung Seok, DO Kyung Soo, Park Shin Hye
           
Salah satu film Korea di akhir tahun yang ditayangkan di Indonesia adalah film berjudul My Annoying Brother. Garapan dari kolaborasi yang terkenal antara sutradara, penulis naskah, dan pemeran utama yang selalu dinanti-nanti penggemarnya. Sang sutradara, Kwon Soo Kyung pernah menjadi sutradara di film sebelumnya yang bertajuk drama komedi, yaitu film Barefoot Kibong, sedangkan Yoo Young A merupakan penulis naskah dari film sebelumnya, yaitu Miracle in Cell No 7.

My Annoying Brother bercerita tentang atlet judo, Doo Young (DO Kyung Soo) mengalami cedera yang mengakibatkan dirinya buta, sang kakak Doo Sik (Cho Jung Seok) memanfaatkan hal tersebut di penjara untuk mendapatkan bebas bersyarat dengan berdalih menjaga adiknya. Kebebasan itu dimanfaatkan Dook Sik untuk bersenang-senang, sedangkan Doo Young semakin terpuruk dengan kedatangan kakaknya. Melihat hal itu, Pelatih judo (Park Shin Hye) turut prihatin dan terus mencoba mengembalikan semangat judo Doo Young, dan meminta bantuan Dook Sik agar menjadi kakak yang baik.

Mengangkat tema keluarga dan dibalut dengan komedi membuat film ini sangat menarik untuk dinikmati. Adegan bromance kedua aktor berhasil memperlihatkan chemistry persaudaraan yang menarik dan lucu. Ketika, Doo Young dan Dook  Sik mulai menjalani misi yang sama untuk mencapai kebahagiaan, disitulah takdir yang membuat hanya satu diantara mereka yang benar-benar akan bahagia. Film ini merupakan sajian yang ringan dan pas dinikmati di akhir tahun, tidak hanya itu, film ini juga dapat menyentil tiap penontonnya, terbukti film ini sanggup menembus jajaran Box Office di Korea. 

KENAPA KAMU HARUS NONTON INI?

1. Sutradara dan Penulis Naskah
Film ini cukup jadi pertimbangan apabila kamu sudah menonton Barefoot Kibong yang disutradarai oleh Kwon Soo Kyung. Kalau saya, mempertimbangkan dari penulis naskahnya (Yoo Young A) yang filmnya terbukti fenomenal karena berhasil menguras airmata penonton yaitu Miracle in Cell No 7. Saya menjadi penasaran bagaimana kolaborasinya apakah sanggup selesai nonton bisa mencak-mencak? 


2. Pemain 
Siapa yang nggak kenal Cho Jung Seok? Baru aja selesai dari drama barunya Jealously Incarnate yang ratingnya juga lumayan tinggi, drama yang segar apalagi perannya di drama itu lucu banget. Nggak jauh berbeda, di film ini akting Cho Jung Seok juga menganut ngeselin-ngeselin-eh-bikin-baper! Lalu, ada DO personil boygroup EXO yang imut dan karier dia selama main film cukup mendapat sambutan yang baik karena aktingnya yang dibilang bagus! Terbukti juga nih, DO walaupun sebagai idol dia bisa membuktikan keseriusan aktingnya, apalagi DO disini protagonis banget ya, menderita karena buta, dan nggak punya siapa-siapa selain kakaknya yang ngeselin. Adalagi Park Shin Hye, kalau ini sih pasti langsung tau ya? Kalau yang sering nonton dramanya pasti tau, gimana dia selama ini berperan, yah nggak jauh beda juga sama di film ini.


3. Tema Keluarga
Biasanya tema yang mengangkat keluarga ini sensitif ya, maksudnya itu karena berhubungan dengan keluarga yang notabene dekat sekali dengan kita, jadi apa yang disampaikan tentu lebih mudah didapat. Seperti cerita ini biar mereka saudara tiri tapi yang namanya dipersatukan dalam keluarga pasti akan ada keterikatannya sendiri, salah satunya BROMANCE. Di Korea, bromance yang lucu nan gemas nggak dianggap aneh, malahan itu memperlihatkan sekali persaudaraannya dan jadinya orang respect!


Rate: 3/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar